Minggu, 03 Januari 2010

1_PACARAN ASYIK TUH.........................

  1. Menurut gw pacaran itu syah2 aja asal harus kita perhatikan norma2 yg berlaku juga kita juga harus pandai memenejemen kan diri supaya tidak melebihi batas pacaran menurut gw sih intinya saling terbuka dan kepercayaan yang paling utama. kalo soal bunuh diri atau putus asa hanya karna pacaran bego bgt tuh orang jodoh khan tuhan yg ngatur kita hanya mampu berusaha kalo emang udah ga cocok ya udah ngapain pusing2 intinya kita tidak boleh memaksakan kehendak oke brooo?...........

2_menurut Islam: pacaran nggak boleh

kenapa? karena Islam melarang 2 orang berlainan jenis berkhalwat ato berdua2an di tempat gelap (g harus gelap intinya berduan lah), dan firman Allah didalam Al Quran: jangan mendekati zina!...nah lo....kali mendekati aja nggak boleh apalagi melakukan zina! terus apa hubungannya zina dengan pacaran? inget kata bang napi? kejahatan bukan hanya terjadi karena niat pelakunya, tapi juga karena kesempatan. nah loh, kalo misalnya zina diibaratkan dengan kejahatan, maka kesempatannya adalah pacaran. jadi dengan pacaran bukankah pintu ke arah zina makin terbuka lebar??


-ribet ya, tapi ya gitulah pokoknya-

3_saran mengenai pacaran....^_^

Kalau kita memandangnya dari segi budaya, sebenarnya pacaran bukanlah kebiasaan orang Indonesia. Melainkan hanya pengaruh pergaulan dari negara barat. Tapi sangat disayangkan banyak remaja yang terjerumus dan menjadikannya suatu hal yang lumrah. Padahal agama islam pun sudah melarangnya dengan mengatakan bahwa pacaran itu mendekati zina. Selain itu pacaran lebih banyak mudharatnya. Belum lagi kalau ternyata pacar kita malah menjerumuskan pada hal-hal yang negatif. Jadi saran saya sebaiknya jauhilah pacaran. Percayalah bahwa sesungguhnya Allah telah menyiapkan seseorang yang terbaik untuk kita nantinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar